Makanan Diet Yang Tak Sehat
makanan diet yang tak sehat Berbagai cara banyak di lakukan oleh mereka yang sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan mereka. Pola diet yang dilakukan sangatlah beragam dan salah satunya yaitu dengan memperhatikan makanan dan pola makan. Banyak orang yang sedang menjalani program diet mengganti beberapa jenis makanan dengan makanan yang khusus untuk diet. Makanan yang khusus diet memang sangat baik dalam menyukseskan program diet alias membantu penurunan berat badan. Namun, perlu anda ketahui bahwa tidak semua jenis makanan khusus program diet yang di konsumsi itu baik dan menyukseskan program diet anda. Ada beberapa makanan diet yang justru menggagalkan program diet anda dan juga tidak baik bagi kesehatan anda. Berikut beberapa makanan tersebut.
  • Yoghurt
Yoghurt merupakan makanan yang sangat enak untuk di konsumsi dan baik untuk kesehatan. Selain itu, yoghurt juga bisa menyukseskan program diet anda. Karena yoghurt dapat melancarkan dan menjaga kesehatan pencernaan anda. Namun, yang perlu anda perhatikan ketika mengonsumsi yoghurt ialah penambahan rasa yang biasanya berasal dari gula, nah pada yoghurt tersebut justru mengandung banyak kalori karena penambah rasa dari gula tadi. Maka dari itu pilihlah yoghurt tanpa tambahan apapun alias yoghurt polos.
  • Pemanis Buatan
Banyak orang yang sedang menjalani penurunan berat badan atau orang yang ingin mempertahankan berat badannya mengganti gula dengan pemanis buatan. Hal tersebut biasanya mereka lakukan supaya terhindar dari kalori yang berasal dari gula alami. Namun, pemanis buatan menurut para peneliti yang sampai saat ini masih melakukan penelitian terhadap pengaruh pemanis buatan ini mengatakan belum tentu aman untuk di konsumsi, selain itu peneliti juga menunjukan bahwa mengonsumsi pemanis buatan justru akan menambah rasa lapar jika di bandingkan sedikit gula atau tidak sama sekali
  • Saus Salad
Makanan favorit bagi mereka yang sedang menjalani program diet adalah salad. Namun yang perlu di perhatikan ketika mengonsumsi salad, ialah pemilihan saus saladnya. Bagi mereka yang sedang menjalani diet biasanya akan memilih light salad dressing atau saus salad yang lebih encer karena kalori dan kadar lemak yang ada lebih kecil. Namun perlu anda ketahui biasanya dalam saus salad dressing biasanya sering di tambahkan pemanis jagung yang memiliki kandungan fruktosa yang tinggi. Oleh karena itu, gunakanlah saus salad dressing yang memakai gula alami sebagai bahannya, dan juga lebih baik membuat saus sendiri agar keamanannya bisa di pastikan.
  • Makanan Dan Snack Diet Olahan / Instan
Makanan dan Snack diet olahan merupakan makanan yang sering di pilih oleh mereka yang sedang melakukan program diet. Namun, yang perlu di ingat ialah pada makanan diet olahan biasanya mengandung sodium dan gula yang cukup tinggi. Maka dari itu, disarankan untuk memeriksa label nutrisi makanannya sebelum memilihnya.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.