Perbedaan Antara AMERICAN ENGLISH dan BRITISH ENGLISH
AMERICAN Bahasa adalah identitas bagi sebuah Negara. Begitu banyak bahasa yang ada di dunia ini mungkin jumlahnya mencapai ratusan ribu bahasa. Bahasa adalah elemen penting dalam berkomunikasi karena bahasa menghubungkan setiap orang untuk saling menyampaikan pesan, maksud, dan tujuan serta banyak lagi hal lainnya. Setiap Negara memiliki bahasa yang berbeda namun demikian ada bahasa yang hampir digunakan di semua negara di seluruh dunia dan bahkan dijadikan bahasa internasional. Bahasa tersebut tidak lain adalah Bahasa Inggris. Bahasa Inggris adalah bahasa yang banyak digunakan di negara-negara maju sebagai bahasa Nasional seperti : Inggris, Amerika, Australia, Singapura, dan masih banyak lagi. Walaupun bahasa inggris digunakan hampir di seluruh negara di dunia namun ada beberapa perbedaan dalam penggunaannya. Seperti Bahasa inggris yang digunakan di Negara Amerika Dan yang digunakan di Negara Inggris. Perbedaan tersebut diantaranya pada beberapa kosakata (Vocabulary) dan tata bahasa (Grammar). Bagaimanapun perbedaan itu harus disikapi secara bijak agar tidak menimbulkan kesalah fahaman dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Kosakata adalah elemen terpenting dalam penggunaan sebuah bahasa karena kosakata adalah elemen pembangun kalimat. Ada beberapa perbedaan yang terdapat dalam kosakata yang digunakan di Amerika dan Di Inggris, contohnya seperti pada tabel berikut :

Kosa kata

American English

British English

Sepak bola Foot ball soccer
Truk truck lorry
Warna color colour
Beberapa kosakata di atas memiliki perbedaan dalam penulisan dan cara baca namun memiliki arti yang sama. Perbedaan selanjutnya ada pada tata bahasa (Grammar). Tata bahasa adalah merupakan aturan dalam merangkai kata menjadi kalimat. Jika tata bahasa yang digunakan salah maka maksud dan tujuan dari kalimat yang diucapkan akan menjadi berbeda dan bahkan akan terjadi kesalah fahaman. Contoh perbedaan pada tata bahasa adalah sebagai berikut:

Kalimat

American english

British English

Tim Indonesia adalah pemenang Indonesian team is the winner Indonesian team are the winner
Aku tidak punya uang I have not money I do not have money
Pada kalimat pertama perbedaanya terdapat pada kata bantu is/are. Orang amerika berfikir bahwa tim Indonesia adalah satu kesatuan, sementara orang Inggris Berfikir bahwa tim Indonesia itu terdiri dari beberapa anggota. Itulah beberapa perbedaan dalam penggunaan bahasa. Di Indonesia di mana Bahasa Inggris dianggap sebagai bahasa Asing masyarakatnya lebih banyak menggunakan American English

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.