Berwisata Ke Lokasi Monumen dan Museum Di Kota Bandung
mn1 Sahabat yang gemar jalan-jalan atau berwisata sekaligus belajar, datanglah ke Kota Bandung. Bukan hanya terkenal dengan Universtasnya yang gede-gede dan makanannya yang enak. Kota Bandung juga kaya akan sejarah dan tempat-tempat bersejarah bagi negara Indonesia ini. Hal ini terbukti dengan banyaknya monumen dan museum yang terdapat di Kota Bandung. Selain berwisata, kita juga akan banyak belajar dari bukti sejarah yang ada di Kota Bandung ini. Yaitu antara lain :
  • Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat
mn1 Monumen ini terletak di Jalan Dipatiukur No. 48 Kota Bandung. Di sini terdapat beberapa koleksi peristiwa bersejarah rakyat Jawa Barat yang tertata dengan rapi di ruang pameran. Monumen ini berdiri di atas tanah seluas kurang lebih 72.040 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 2.143 meter persegi. Model bangunan ini berbentuk bambu runcing yang berpadu dengan gaya arsitektur modern. Monumen Perjuangan ini telah diresmikan penggunaanya oleh Gubernur Jawa Barat, R. Nuriana pada tanggal 23 Agustus 1995.  
  • Monumen Husein Sastranegara
mnm Monumen ini terletak di Jalan Padjajaran kota Bandung. Walaupun belum terkenal, akan tetapi monumen ini sudah termasuk ke dalam salah satu wilayah lokasi Wisata di Kota bandung. Orang Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan monumen ini. Bila anda hendak berkunjung pakailah kendaraan pribadi, karena pada siang hari wilayah ini sulit untuk menemukan kemdaraan umum.      
  • Monumen Bandung Lautan Api
bl Monumen ini terletak di lapang Tegalega. Monnumen yang dibangun untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan pada Peristiwa bandung Lautan Api yang terjadi pada bulan Maret tahun 1946.
  • Museum Geologi Bandung
Museum yang didirikan pada tahun 1928 ini terletak di Jalan Dipenogoro Bandung. Bangunan yang mempunyai luas gedung kurang lebihnya sekitar  3617,08 m² dan luas kawasan kurang lebih sekitar 8342,52 m² ini selain difungsikan sebagai museum, Museum Geologi juga berfungsi sebagai labolatorium geologi, dan bahkan sampai sekarangpun pemanfaatannya masih tetap sama sesuai dengan fungsinya. Museum ini dikelola oleh Museum Geologi/Departemen Energi serta Sumber Daya Mineral,
  • Museum Konferensi Asia Afrika
ms Museum ini terletak di jalan Asia Afrika Kota Bandung. Museum ini merupakan museum yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Museum ini merupakan memorabilia dari Konferensi Asia Afrika.
  • Museum Mandala Wangsit Siliwangi
d Museum yang terletak di Jalan Lembong kota Bandung ini merupakan museum senjata yang ada di Jawa Barat. Tempat ini juga merupakan tempat wisata yang banyak pengunjungnya. Di sini terdapat koleksi senjata-senjata yang digunakan pada perang melawan Jepang.
  • Museum Pos Indonesia
Museum ini terletak di jalan Cilaki No. 73  Bandung. Museum Pos satu-satunya yang ada di Indonesia yang sudah berdiri sejak jaman pemerintahan Hindia Belanda. Di dalamnya terdapat beberapa koleksi perangko dari berbagai negara dari beberapa generasi. Nah sahabat, bagaimana menarik bukan. Sudah tentu deh kalo anda berkunjung ke Bandung, selain berwisata otak anda juga akan lebih pintar. Selamat Berkunjung ya....

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.