Tips Ampuh Menghindari Bau Mulut
bau-mulut-halitosis-1 Hampir setiap orang pasti pernah memiliki masalah dengan bau mulut, baik itu di sebabkan karena jarang menggosok gigi ataupun karena kebiasaan buruk lainnya. Memiliki mulut yang bau, tentunya sangat mengganggu selain mengganggu kenyamanan diri kita sendiri, mulut yang bau juga akan mengganggu kenyamanan orang lain. selain itu bau mulut juga akan menurunkan kepercayaan diri kita secara drastis. Nah, untuk menghindari masalah bau mulut hal utama yang harus di lakukan ialah kita harus rutin dan rajin menjaga kebersihan mulut terutama dengan menggosok gigi. Namun, selain menggosok gigi banyak juga kegiatan yang bisa di lakukan agar terhindar dari masalah bau mulut.
  • Rajin Dan Rutin Menggosok Gigi
Seperti yang telah saya jelaskan di awal bahwa menggosok gigi merupakan hal yang wajib dan utama yang harus anda lakukan untuk menghindari masalah bau mulut. Karena, dengan melakukan gosok gigi secara rutin dan benar kebersihan mulut kita akan terjaga, baik dari sisa-sisa makanan yang memicu timbulnya bakteri di mulut maupun mematikan kuman yang ada. Setidaknya anda harus menggosok gigi secara rutin dua kali sehari sebelum dan sesudah tidur.
  • Hindari Meminum Minuman Bersoda
Mungkin diantara anda masih banyak yang belum menyadari bahwa minuman bersoda, bisa menyebabkan bau mulut. Nah, agar tidak terjadi masalah bau mulut lebih baik agar menghindari atau setidaknya mengurangi minuman bersoda, dan lebih baik banyak-banyak minum air putih mineral yang biasa saja karena selain memang baik bagi kesehatan air putih juga akan membilas dan menghilangkan sisa-sisa makanan di mulut.
  • Mengunyah Tanaman Herbal
Dulu sebelum dikenalnya pasta gigi seperti sekarang, orang dulu dalam menjaga kebersihan mulutnya yaitu dengan mengunyah berbagai tanaman herbal seperti beluntas, daun sirih, cengkeh dan sebagainya. Meskipun itu kedengaeran jadul tapi tidak ada salahnya jika anda ingin mencobanya.
  • Hindari Cemilan Yang Bisa Menyebabkan Bau Mulut
pada beberapa makanan ringan, ada yang bisa menyebabkan mulut menjadi bau. salah satunya ialah makanan ringan yang mengandung terlalu banyak bawang putih, bawang bombay dan sebagainya.
  • Hindari Minuman berAlkohol
Selain minuman bersoda, ternyata minuman beralkohol juga bisa sebabkan mulut bau. begitupun dengan rokok. maka, oleh sebab itu lebih baik tinggalkan kebiasaan minum minuman beralkohol dan juga merokok karena hal tersebut juga akan bermanfaat bagi tubuh secara keseluruhan.  

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.