Manfaat Tomat Bagi Kesehatan
tomat-banget Siapa yang tidak tahu dengan buah tomat, semua orang pasti tahu dengan buah satu ini, karena banyak sekali makanan yang menggunakan tomat sebagai salah satu bahannya apalagi masakan-masakan indonesia. Selain digunakan untuk bahan masakan, tomat juga sangat enak ketika di konsumsi secara langsung apalagi jika di jus. Kandungan vitamin dari tomat sangatlah banyak sekali dan salah satu kandungannya ialah Vitamin C dan juga Vitamin A, kedua vitamin ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Tomat yang semakin matang atau sudah merah mengandung vitamin yang lebih banyak. Maka dari itu, konsumsilah tomat yang sudah benar-benar matang agar mendapatkan khasiat dan vitaminnya secara maksimal.
  • Membuat Mata Sehat
Pada penjelasan awal tadi, saya pernah menjelaaskan bahwa buah tomat mengandung vitamin A. Ya, seperti kita tahu vitamin A sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Maka dari itu jika anda tak suka wortel disarankan untuk menggantinya saja dengan buah tomat. Karena tomatpun memiliki kandungan vitamin A, yang cukup tinggi.
  • Mampu Mengatasi Penyakit Anemia
Anemia merupakan jenis penyakit kekurangan darah, oran yang memiliki penyakit anemia biasanya akan terlihat lelah, lesu serta tak bertenaga. Nah untuk menghindari dan mengatasi penyakit tersebut disarankan agar rutin mengonsumsi buah tomat 1-2 buah setiap harinya.
  • Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan vitamin pada buah tomat, selain vitamin A dan Vitamin C ialah Vitamin B dan juga kalium. Vitamin B dan Kalium sangat bermanfaat dalam menjaga tekanan darah, sehingga tekanan darah menjadi lebih normal dan otomatis akan meminimalisir terkena serangan jantung dan juga stroke.
  • Memberikan Perlindungan Kulit Dari Sinar UV
Tomat selain bisa dikonsumsi, tomat bisa digunakan sebagai masker wajah. Tomat yang digunakan sebagai masker alami sangat bermanfaat sebagai pelindung dari sengatan sinr UV.
  • Obat Herbal Diabetes
Mengonsumsi buah tomat minaml 2 buah tomat setiap harinya, akan menjauhkan anda dari terkena penyakit diabetes tingkat 2.
  • Mengurangi Risiko Terkena Kanker Sering mengonsumsi buah tomat yang matang akan memberi perlindungan kepada tubuh terhadap risiko kanker prospat, hal tersebut di karenakan buah tomat mengandung senyawa Lycopen yang sangat tinggi.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.