Manfaat Dari Wortel Untuk Kesehatan Tubuh
wortel - Carrot Manfaat wortel bagi kesehatan tubuh memang sudah tidak asing lagi, bahkan masyarakat indonesia sudah familiar dengan manfaatnya terutama untuk kesehatan mata. Di indonesia biasanya menggunakan wortel untuk menemani sajian sup, atau banyak juga yang menggunakan wortel sebagai jus. Manfaat wortel sebenarnya tidak hanya untuk kesehatan mata saja, namun juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh lainnya, informasi selengkapnya saya akan menjelaskan lebih lanjut di bawah ini.
  • Wortel Untuk Kesehatan Mata
Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, wortel memang sangat baik untuk kesehatan mata. Karena seperti kita tahu bahwa di dalam kandungan wortel terdapat Vitamin A yang sangat tinggi. Ya, vitamin A sendiri, sangat baik untuk kesehatan mata, selain itu bagi yang memiliki gejala katarak mengonsumsi wortel setiap hari tentunya akan meminimalisir gejala katarak tersebut. Bagi yang memiliki mata minus pun disarankan untuk mengonsumsi wortel secara rutin.
  • Menjaga Daya Tahan Tubuh
Selain bermanfaat bagi mata, kandungan yang terdapat pada worteljuga bisa menjaga dan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Wortel juga mampu mempercepat penyembuhan luka dan peradangan.
  • Wortel Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol
Wortel sudah terbukti ampuh dan efektif dalam menurunkan kadar kolesterol yang terdapat di dalam tubuh hingga 11 %. Jika di konsumsi secara rutin setidaknya 200 gram wortel mentah dalam waktu kurang lebih 3-4 minggu. Hal tersebut bisa terjadi karena senyawa calcium pedtate yang mampu melarutkan kolesterol.
  • Wortel Mampu Membuat Sehat Kulit
Bagi anda yang ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik, maka saya sarankan konsumsilah wortel secara rutin. Karena kandungan yang terdapat pada wortel mampu membuat kulit anda lebih sehat, sehingga tidak terlihat kusam dan kering lagi.
  • Wortel Untuk Anti Kanker Alami
Hasil penelitian dari pakar medis yang ada di New York, Amerika Serikat. Mengungkapkan bahwa orang yang memiliki betakaroten rendah sangat rentah terkena penyakit kanker, nah agar terhindar dari kekurangan betakaroten tersebut maka disarankan untuk mengonsumsi wortel, karena wortel mengandung betakaroten yang tinggi.
  • Wortel Mampu Mengatasi Sembelit Wortel mengandung serat yang cukup banyak, serat yang terkandung dalam wortel tersebut mampu mengatasi sembelit hingga 25 %.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.