Manfaat Internet Banking bagi Nasabah
online-banking Saat ini kesadaran menabung masyarakat di Indonesia memang masih sangat rendah, hal tersebut terjadi entah karena mereka tidak bisa bersikap hemat dengan menyisihkan sebagian uang untuk menabung atau memang karena pendapatan mereka yang sebenarnya pas-pasan. Saat ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mau menabung tersebut pihak bank banyak melakukan program-porgram yang menarik. Selain itu perbankan juga meningkatkn berbagai pelayanan agar para nasabah nyaman menyimpan uang nya di bank. Salah satu peningkatan pelayanan perbankan yaitu menyediakan berbagai fasilitas untuk mengakses tabungan dan kemudahan transaksi seperti disediakannya fasilitas Mobile yang diantaranya ada SMS Banking, Phone Banking dan Internet Banking. Nah, yang saya akan bahas disini hanyalah salah satunya yaitu Internet banking. Internet Banking merupakan penggunaan tekhnologi internet dalam melakukan layanan perbankan, atau bisa dikatakan juga sebagai layanan yang menggabungkan antara tekhnologi dengan layanan bank tradisional melalui media Internet dalam bentuk Website yang khusus untuk digunakan dalam mengakses rekening bank yang dimiliki nasabah.  Banyak sekali kemudahan yang di berikan oleh fasilitas Internet Banking seperti fasilitas untuk check saldo, transfer uang, pembelian pulsa, dan sebagainya. Berikut manfaat yang bisa kita dapatkan dari fasilitas Internet Banking.
  • Kenyamanan
Dalam masalah kenyamanan Internet Banking memberikan pelayanan transaksi perbankan setiap hari dan 24 Jam perharinya. Dalam melakukan transaksi via Internet Banking ini, kita bahkan bisa mengakses transaksi dari negara yag berbeda sekalipun. Internet Banking juga bisa memberikan rincian transaksi yang telah di lakukan.  Untuk mengakses Internet Banking yang hanya kita perlukan hanyalah perangkat yang bisa menghubungkan kita ke internet.
  • Beberapa Penggunaan
Fasilitas lainnya dari Internet Banking yang sangat memberikan kenyamanan kepada pelanggan ialah Pelanggan bisa menghubungkan rekening ke rekening luar seperti tabungan pensiun, hipotik dan pasar uang. Dengan adanya fasilitas ini proses transfer uang antar rekening mereka dapat dilakukan dengan cepat.
  • Transaksi Real-Time
Internet Banking memungkinkan pelanggannya untuk melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun serta dengan internet banking pelanggan bisa melacak segala transaksi dalam format yang realtime.
  • Rekonsiliasi Harian
Pengguna Fasilitas Internet Banking dpat melacak uang yang ada di tabungan setiap hari serta mampu mendapaikan account untuk menghindari terjadinya kesalahan perbankan dan juga pencurian.
  • Keamanan
Hal yang paling di khawatirkan pastinya kemanan, saat ini memang masih banyak yang meragukan dari keamanan Internet Banking. Namun, anda jangan khawatir secara berlebihan karena Bank pun telah melengkapi sistem keamanan Internet Banking yang cukup baik.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.