RANCANGAN MASA DEPAN
ms










Masa depan yang kita inginka tentunya ingin berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Masa depan yang sukseslah yang dapat menjamin kelangsungan hidup kita, tetapi itu juga tergantung masing-masing  pola fikir seseorang, karena kesuksesan tidak selamanya menjamin kebahagiaan, Karena banyak orang yang tidak sukses tetapi hidupnya seperti tidak ada beban dan mereka selalu bersyukur dengan apa yang di dapat, karena inti dari hidup ini bukan hanya mencari kesuksesan, tetapi juga bagaimana menjalani hidup ini dengan sebaik mungkin.

msadpnManusia diberikan dua pilihan dalam hidupnya, yaitu menjadi orang yang baik, atau malah sebaliknya, karena semuanya itu hanya kita yang bisa menentukan. Jika kita memilih menjadi orang yang baik, maka kita harus memikirkan kehidupan kita selanjutnya,yaitu masa depan kita. Untuk itu, alangkah baiknya kita harus mempersiapkan dan merancang masa depan kita, agar masa depan kita lebih baik.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana caranya untuk mencapai itu semua, jawabannya sederhan, kita hanya harus merancang masa depan kita, agar hidup kita teratur dan dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Beberapa persiapan dan rancangan untuk masa depan kita;

1 .Persiapkan sejak dini

Kerjakanlah semua kegiatan yang bersifat positif, itu berguna untuk pengalaman kita , kalaw kita sudak di didik sejak remaja bahkan anak-anak, otomatis masa dewasa kita akan lebih mudah menjalaninya karena sudah ada bekal dan kita tinggal mengembangkannya, untuk itu perbanyaklah pengetahuan dan pengalaman.

3. Memastikan cita-cita yang akan kita ambil

Tentukan terlebih dahulu cita-cita kita, itu untuk menjadi tolak ukur usaha yang kita lakukan, jika cita-cita kita itu tinggi, maka usaha yang akan kita lakukan akan semakin keras, seperti pribahasa mengatakan “Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit”.  Bekali juga dengan pendidikan sesuai dengan cita-cita yang akan kita ambil, arahka pada hal-hal yang menjadi tujuan kita.

3. Buatlah daftar kegiatan

Buatlah dafter kegiatan, seperti jadwal harian,mingguan,bulanan,dan tahunan, agar setiap waktu yang di jalani dapat di isi dengan kegiatan yang bermanfaat dan tidak menyianyiakan waktu tersebut.

Setiap halangan bahkan kegagalan pasti akan selalu ada dalam mencapai apa yang kita inginkan, tetapi selalu ada jalan keluar untuk menghadapinya, caranya adalah;

-          Dengan kesabaran

-          Tidak ragu untuk mencoba

-          Berfikir positif

-          Tidak mudah menyerah

-          Belajar dari kegagalan

-          Memanfaatkan peluang

-          Selalu belajar dan

-          Berdo’a.

Yakin dan terus berusaha, apapun yang menjadi niat baik kita, pasti akan tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *