Alasan Reksadana Sebagai Pilihan Investasi Anda Yang Tepat
investasi-reksadana-6 Di artikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai Investasi Reksadana beserta manfaatnya. Investasi Reksadana merupakan salah satu bentuk investasi yang mempunyai banyak kelebihan dibanding investasi yang lain serta selain itu investasi ini sangat cocok terutama bagi pemula, karena sistemnya tidak terlalu rumit.
  • Investasi Reksadana Tidak Banyak Menyita Waktu Kita
Investasi Reksadana hanya menyita sedikit waktu, kita tidak perlu repot-repot membuang waktu untuk mengurusi investai reksadana kita, karena dana yang kita investasikan di reksadana akan dikelola oleh manajer investasi yang handal dan professional pada bidangnya. Yang hanya kita lakukan ialah sesekali memantau perkembangan serta ketika mau mengambil keputusan pada dana reksadana anda, anda tinggal menghubungi manajer investasi melalui Short Message atau Telfon. Berbeda dengan investasi saham yang mana kita harus terus memantau dan meneliti perkembangan pasar saham yang harus dilakukan sendiri .
  • Reksadana Merupakan Salah Satu Bentuk Investasi Yang Kokoh
Salah satu kelebihan Investasi Reksadana jika dibandingkan dengan Investasi seperti Saham dan obligsai ialah Dana atau modal Investasi bisa di disversifikasi secara otomatis. Seperti yang kita tahu bahwa disversifikasi merupakan salah satu kunci penting dalam mendapatkan keuntungan investasi jangka panjang. Hal tersebut tentunya lebih baik jika dibandingkan dengan investasi saham, ketika kita investasikan modal di saham suatu perusahaan. Maka, kita akan berharap di masa mendatang perusahaan tersebut dapat maju dan berkembang dengan baik supaya kita mendapatkan dividen yang menguntungkan. Namun, jika pada realitanya tidak sesuai dengan harapan, yaitu harga sahamnya malah turun, kita tidak bisa berbuat banyak kita akan mengalami kerugian yang lebih banyak jika di bandingkan kita berinvestasi reksadana. Investasi reksadana juga termasuk investasi yang Low Risk karena itu tadi kita bisa mendisversifikasi modal investasi kita.
  • Reksadana merupakan bentuk investasi yang simple
Bagi pemula, yang baru mencoba beberapa investasi seperti saham, obligasi, pasar uang dan sebagainya. Pasti akan menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari hal tersebut. Namun, ketika anda memilih bernvestasi di reksadana anda tidak perlu melakukan hal tersebut. Yang harus anda pahami hanyalah pemahaman dan pengetahuan dasar mengenai reksadana.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.