Tips Melamar Kerja Via Email
cari_kerja_dikoran2 Sekarang ini cara melamar pekerjaan tidak hanya melalui surat lamaran yang di kirim secara manual. Namun, perusahaan-perusahaan sudah banyak yang menggunakan dan memanfaatkan kecanggihan tekhnologi untuk menyeleksi para pekerja. Salah satunya ialah memanfaatkan media Email untuk media pengiriman surat lamaran kerja dalam bentuk surat elektronik. Pengiriman lamaran kerja melalui Email sangatlah menguntungkan para pencari kerja, karena hal tersebut dapat menghemat tenaga, waktu dan biaya yang terbuang saat melamar kerja. Diantara anda para calon pelamar kerja mungkin masih banyak yang bingung bagaimana cara melamar kerja via Email. Nah, disini saya akan membantu anda dalam masalah tersebut, saya akan membagikan beberapa tips melamar kerja via email yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.
  • Cara Mengirim Lamaran
Mungkin saya tidak perlu menjelaskan cara detail bagaimana cara membuat surat atau mengirim surat di Email, karena pastinya mayoritas anda sudah mengetahuinya. Nah, disini saya cuman akan menjelaskan format pengiriman Lamaran Via Email itu seperti apa. Jika anda ingin mengirimkan Surat Lamaran Kerja Via Email anda mempunyai cara dua pilihan. Yang pertama anda bisa langsung mengetik lamaran di Kotak pesan yang sudah tersedia atau menulis surat lamaran dengan mengetik terlebih dahulu di Ms. Word lalu memasukannya dalam Attachment Email. Namun, jika anda memilih mengirimkan surat lamaran via Attachment Email konversikan terlebih dahulu file Ms.Word yang berisi surat lamaran tadi ke format PDF agar terkesan lebih professional.
  • Tulis Kode atau Bidang Pekerjaan
Ketika anda mengirim lamaran kerja via email, isilah bagian subject Email dengan Bidang pekerjaan yang anda pilih atau bila ada tulis kode pekerjaannya.
  • Lampiran-lampiran
Sebenarnya dalam membuat lamaran kerja via Email, cara yang terbaik ialah menulis surat lamaran kerja di kotak pesan yang tersedia, kemudian Attachment hanya di gunakan untuk melampirkan lampiran-lampiran lain yang di butuhkan, seperti CV, Scan Ijazah, Scan Sertifikat dan pendukung lainnya.
  • Buat Surat Lamaran Yang Singkat, Padat dan Jelas
Seperti halnya dalam pembuatan surat lamaran kerja yang biasa, surat lamaran yang di ketik di kotak pesan email juga harus singkat, padat dan jelas.  

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.