Fakta Unik Tentang Internet
Internet Hello Guys! Internet saat ini bukanlah barang mahal dan baru di Indonesia, kita bisa mengakses internet dari Gadget apa saja bisa dari Handphone, Smartphone, Tablet, PC pokoknya asal ada koneksi internetnya kita bisa mulai berselancar di Internet. Semakin hari, biaya internet semakin murah saja meskipun kalau di Indonesia kecepatan akses Internet masih terbilang banyak yang masih lemot bin lelet, selain itu sekarang ini sudah banyak penyedia akses wifi gratis baik itu di Mall, cafe, di kampus dan di tempat fasilitas lainnya. Sekarang ini Internet sudah menjadi gaya hidup serta salah satu faktor yang berperan merubah budaya masyarakat. Guys, untuk menambah pemahaman kita tentang Internet saya punya informasi seputar Internet yang mudah-mudahan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian.
  • Jaringan Internet Pertama
Jaringan internet yang pertama kali ialah jaringan ARPANET yang ada pada tahun 1969. ARPANET merupakan sebuah jaringan yang di bangun oleh sebuah lembaga penelitian di Amerika Serikat yang bernama United States Department of Defense Advanced Research Projects Agency (ARPA). Penelitian awal yang berhasil di sumbangkan lembaga ARPA ialah kaidah rangkaian jaringan tanpa pusat, kaidah pertukaran paket serta teori queueing. Pada perkembangannya tepatnya pada tanggal 1 Januari 1983 ARPA berhasil menciptakan jaringan Internet yang ada seperti sekarang. Dengan mengubah protokol jaringan pusat ARPANET yang awalnya dari NCP ke TCP/IP.
  • Surat Elektronik (E-Mail) Pertama
Perangkat surat elektronik (E-mail) pertama kali berhasil di ciptakan oleh Ray Tomlison di BBN pada tahun 1972. Pada waktu itu Ray Tomlison berhasil mengirim surat elektronik yang dikirimkan pada dua mesin yang berbeda.
  • Internet Protocol Pertama Indonesia
Menurut catatan Whois APNIC dan ARIN, Internet Protocol pertama kali yang ada di indonesia ialah 192.41.206/24 (UI-NETLAB ), Internet Protocol pertama tersebut berhasil di daftarkan oleh Universitas Indonesia pada tanggal 24 Juni tahun 1988.
  • Hard Disk Pertama Di Dunia
Tahukah anda bahwa hard disk pertama itu berukuran sangat besar? yaitu seukuran 2 lemari Es, dan kapasitasnya hanyalah 5 MB, harganya juga super mahal bro US$ 250.000 nilai sekarang. Kalau jaman sekarang ukuran segitu mah hanya muat 1 lagu MP3 ya bro. Hard Disk tersebut dinamai IBM yang di perkenalkan pada tanggal 4 September 1956.
  • Virus Komputer Pertama Di Dunia
Tahukah anda bahwa virus pertama di dunia itu di ciptakan oleh dua bersaudara yang masih berumur 19 tahun? Virus komputer pertama di dunia dinamai dengan sebutan virus Lahore, Pakistani Brain, Brain-A dan UIUC. Virus tersebut mampu menginfeksi boot sector media penyimpanan data melalui format DOS FAT.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.