Kiat-kiat Memasarkan Suatu Produk
marketing-mix-four-ps Melakukan Pemasaran Suatu Produk memang tidaklah mudah. Banyak teori serta informasi yang harus kita pahami dan update setiap harinya agar kita selalu memahami keinginan dari konsumen serta perkembangan pasar. Nah, oleh karena salah satu kunci kesuksesan dalam melakukan pemasaran ialah kita harus tahu kiat-kiat memasarkan suatu produk untuk memuluskan pemasaran produk yang di pasarkan.
  • Percaya Dengan Produk Yang Di pasarkan
Ketika marketer bertugas menjual dan memasarkan suatu produk kepada konsumen, tak jarang mereka sendiri sedikit tidak percaya dengan produk yang dipasarkannya. Jika hal tersebut terjadi, saya jamin produk yang akan anda pasarkan tidak akan laku. Karena mana mungkin konsumen mau beli jika anda sendiri tidak yakin. Hal tersebut akan berimbas kepada kepercayaan diri anda dalam memasarkan produk, akhirnya produk yang anda pasarkan tidak akan berhasil di jual karena pemasaran tidak dilakukan secara maksimal.
  • Pahami Produk Yang Akan Anda Pasarkan
Sebelum anda di tugaskan untuk memasarkan suatu produk, pelajarilah terlebih dahulu secara mendalam produk yang akan anda jual tersebut. Hal tersebut akan sangat berguna ketika anda meyakinkan pelanggan. Dengan memahami produk secara betul, anda akan mudah menjawab pertanyaan dari para pelanggan serta anda juga dapat lebih tepat dalam memilih strategi pemasaran.
  • Sediakan Anggaran Cukup Untuk Pemasaran Produk
Dalam melakukan pemasaran, sering kali menghabiskan budget yang tidak sedikit. Terlebih lagi, untuk produk yang masih baru di launching atau baru di perkenalkan. Namun, sebenarnya mengeluarkan budget besar dan sedikit rugi di awal untuk memasarkan produk baru tidak menjadi masalah, karena hal tersebut merupakan salah satu investasi yang di korbankan untuk mendapatkan keuntungan lebih besar di kemudiannya. Kan, kalau produk kita sudah tersebar luas dan laku di pasaran uang yang kita hamburkan untuk pemasaran akan balik lagi bahkan bertambah untung.
  • Buat Brosur produk, kartu nama, serta kop perusahaan semenarik mungkin
Ketika anda melakukan pemasaran salah satu strategi dalam memberikan informasi dan promosi produk ialah melalui brosur. Brosur sangatlah efektif dan membuat waktu lebih cepat dalam memasarkan produk, karena konsumen akan mempelajari sendiri melalui penjelasan yang ada di brosur. Namun, anda harus memperhatikan design brosur tersebut. Buatlah design brosur semenarik mungkin agar konsumen tertarik untuk membacanya. Selain itu, anda juga harus membuat kartu nama serta kop perusahaan yang menarik sehingga dapat membuat citra produk dan perusahaan yang terlihat professional.
  • Pelajari karakter Konsumen
ketika anda menyasar target pemasaran, pastinya kita akan memilih segmen-segmen tertentu yang menjadi target anda. Setiap segmen pasti mempunyai karakter yang berbeda-beda, oleh karena itu usahakanlah untuk selalu mempelajari karakter konsumen yang menjadi target pemasaran anda agar lebih mudah mempengaruhi dan meyakinkan produk anda kepada mereka.
  • Tampilkan Kesan pertama Yang Baik
Kesan pertama suatu produk yang ditawarkan kepada konsumen haruslah anda perhatikan. Jangan sampai anda menampilkan kesan buruk terhadap konsumen. Karena jika kesan pertamanya buruk, mana mungkin mereka akan percaya dengan produk yang anda tawarkan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.