Kelebihan Dan Keuntungan Dari Investasi Reksadana
logo-reksadana-frontpage Di zaman Modern seperti sekarang ini, terdapat berbagai macam jenis investasi yang hadir di pasar bisnis, salah satunya ialah investasi reksadana. Investasi reksadana sendiri merupakan salah satu bentuk investasi yang berbentuk pengelolaan dana atau modal dari para investor dalam instrumen-instrumen investasi yang ada di pasar modal dengan cara melakukan pembelian unit penyertaan reksadana. Dana yang berasal dari para investor akan di kelola Manajer Investasi ke portofolio investasi yang berbentuk pasar uang, obligasi, saham, dan sekuritas lainnya. Di indonesia sendiri sudah sangat banyak perusahaan-perusahaan yang menyediakan investasi dalam bentuk reksadana. Melakukan investasi reksadana sangatlah menguntungkan, jika kita paham cara kerja dan triknya. Beberapa keuntungan yang akan kita dapatkan melalui Investasi Reksadana ialah sebagai berikut.
  • Pengelolaan Dana Investasi Yang Di Lakukan Oleh Ahlinya
Biasanya perusahaan penyedia investasi reksadana memiliki manajer investasi yang terpilih dan berpengalaman di pasar modal. Melalui manajer investasi yang berpengalaman dan berkompeten, dana yang kita investasikan akan di maksimalkan melalui berbagai analisa pasar yang dilakukan secara mendalam terhadap keadaan pasar dan ekonomi, pemilihan aset yang sesuai serta pemilihan strategi investasi.
  • Sarana Investasi Yang Fleksibel dan Praktis
Jika kita berinvestasi di reksadana kita tidak perlu pusing-pusing memikirkan cara menyusun investasi. Tugas tersebut akan dilakukan oleh manajer Investasi yang akan mengelola dan menyusun berbagai strategi Investasi. Tugas kita hanyalah memantau hasil investasi melalui NAB yang akan terbit setiap harinya. Selain itu, reksadana memiliki produk investasi yang sangat beragam dan dapat kita pilih atau ganti sesuai dengan keinginan kita.
  • Investasi Yang Terjangkau
Jika kita ingin berinvestasi di reksadana, kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memulainya.  Hanya dengan uang Rp.1.000.000 sebagai dana awal, kita sudah bisa merasakan investasi tersebut. Bahkan, selain itu jika anda mengikuti program masa depanku dari DIM, anda bisa mulai melakukan investasi dengan hanya mengeluarkan dana awal sebesar Rp. 200.000 setiap bulannya.
  • Risiko Bisa Di Minimalisir Dengan Mudah
Ketika kita berinvestasi di reksadana kita mempunyai hak untuk melakukan diversifikasi. Semakin besar dana investasi yang kita keluarkan, maka semakin besar pula diversifikasi yang bisa di lakukan. Dengan dilakukannya diversifikasi, maka risiko bisa di minimalisir.
  • Terjaganya Liquiditas Anda
Dana investasi yang ada di reksadana dapat anda cairkan setiap hari kerja yang di tetapkan di kalender Bursa Efek Indonesia. Kemudahan tersebut, tentu saja akan membuat anda leluasa dalam mengatur investasi anda.
  • Transparansi Investasi Yang baik
Ketika anda berkecimpung dalam dunia investasi reksadana, anda tidak perlu khawatir mengenai transparansi dana investasi. Karena seluruh informasi mengenai reksa dana sangatlah transparan. Anda bahkan bisa mengetahui kemana dana investasi anda diinvestasikan.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.