k-pop vs j-pop

k-pop vs j-pop








Lagi dan lagi artikel saya ini membicarakan tentang musik, sebagaimana kita ketahui musik merumakan bahasa universal yang tidak hanya orang dewasa yang bisa menikmatinya bahkan bayi dan calon bayi dalam kandungan pun bisa menikmati musik untuk menstimulasi perkembangan otaknya. tenang!!! artikel ku ini tidak akan membahas hal-hal yang rumit mengenai musik akan tetapi membahas trend musik asia yang lagi digandrungi di belahan dunia. So pasti bila kita membicarakan trend musik asia pasti terlitas dipikiran kita k-pop or j-pop. Yes you are right kali ini saya akan mebahas tentang pengaruh k-pop dan j-pop

a. k-pop



Udah pastilah semua orang menggemari trend musik yang satu ini. Siapa sih yang tak mengenal si oppa gangnam style "psy" c cantik "kangta" si super cantik " Girl generation" dan si super hansome " super junior". Aliran musik yang satu ini selain di gemari juga memberikan pengaruh dominasi musik asia dalam kancah persaingan musik dunia yang selama ini dikuasi oleh negara inggris dan amerika. Aliran musik k-pop ini banyak di gemari karena tidak hanya memperdengarkan unsur energetik dari musik juga unsur look dan dance yang disiplin kompak dan menawan maka tak salah k-pop ini meningkat rating signifikansi pengaruhnya sejak awal tahun 2000-an samapi sekarang.

b. j-pop



kalau kita mendengar kata jepang, maka yang kita bayang kan adalah tokoh kartun doraemon atau pun tokoh anime lainya yang suda sangat mendunia seperti naruto, one piece, kamen rider dll. Tapi taukah kalian selain tokoh anime aliran musik jepang yang mana kita kenal j-pop sempat merajai asia sebelum popularitasnya dkalah kan oleh k-pop. Katakan saj group band L'arenciel,haruka,AKB 48 and blue bird sempat mempopularkan aliran musik ini dari pertengahan tahun 90-an hingga awal tahun 2000-an. Musik aliran ini sangat terkenal karena kekuatan dari nada distorsinya. elemen musik yang unik membuat kita penasaran untuk lebih dalam mengetahui aliran musik ini. selain kekuatan musik lirik lagu yang memiliki ciri khas menjadikan sangat membuat kita penasaran untuk mengetahui artinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *