Anda ingin sukses,,,Ini Tipsnya…


bn





Menjadi orang sukses adalah hal yang sangat diimpikan setiap manusia. Tapi tidak semua manusia di muka bumi ini bisa sukses, butuh waktu dan proses untuk menjadi orang yang benar-benar sukses. Kalau saja kita melihat Dahlan Iskan atau khairul Tanjung bagaimana suksesnya mereka sekarang tentu kita akan sangat tergiur, tapi kalau saja kita mengetahui perjalanan mereka untuk bisa sesukses sekarang tentunya kita akan bertanya kenapa bisa seperti itu..? mereka memulai usahanya dari usaha kecil dulu sebelum mempunyai usaha yang besar seperti sekarang.

Apabila anda ingin menjadi seorang pembisnis yang sukses dari nol , berikut aturan bagaimana kita memulai berbisnis dari Nol.

1. Cari usaha yang realistis

Jangan sampai kita tergiur dengan iklan di internet atau media yang lainnya yang menawarkan hasil jutaan rupiah dengan modal kecil atau investasi yang ujung-ujungnya mereka membawa semua uang kita. Untuk memulai usaha kita harus mencari usaha yang lebih realistis, banyak cerminan diantara kita yang sukses dengan usaha-usaha yang nyata, kita belajar bagaimana mereka bisa seperti itu.

2. Jangan menginvestasikan uang sendiri

Carilah patner untuk bekerjasama karena bisnis mempunyai banyak resiko, jadi kalau rencana kita tidak seperti yang diharapkan maka kita tidak akan bangkrut.

3. Perbudak diri sendiri

Jika kita tidak kerja keras maka anda jangan mengharapkan hasil yang maksimal. Jadi untuk memulai bisnis, kita sendiri yang jadi karyawannya.

4. Hargai waktu

Dengan menghargai waktu kita tidak akan berleha-leha. Misalkan kita hargai satu jam dengan Rp. 10.000,- maka setiap jam akan kita manfaatkan.

5. munculkan kelebihannya, bukan harganya

harga akan bersaing dengan orang lain dan pada akhirnya kita akan menawarkan dengan harga pas-pasan atau kurang, tapi kalau harganya sama dengan yang lain tapi barang kita mempunyai kelebihan maka orang akan merasa murah untuk membelinya. Disini kita harus cakap dalam berkomunikasi.

6. Perlakukan karyawan dan pelanggan dengan baik

Sikap kita terhadap pelanggan akan menentukan arah bisnis kita. Pelanggan akan tertarik jika kita mampu melayaninya dengan tulus, begitu pula jika kita sudah mempunyai karyawan, perlakukan mereka seperti kita memperlakukan tamu, karena karyawan adalah aset kita dalam berbisnis.

7. Jadilah yang terbaik.

Hal yang paling inovatif dalam berbisnis adalah melakukan segala sesuatu dengan sebaik mungkin dan terus menerus.

Dan bila itu anda lakukan semua maka hasil akhir akan membuat anda tersenyum... selamat mencoba dan jangan lupa banyak berdo’a...sukses.

v

 

 

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.