Mau Tahu Jalan-Jalan Raya Terunik Dari Penjuru Dunia?

Setiap negara di seluruh dunia pasti mempunyai kenunikan masing-masing. Baik itu dari segi kebudayaannya, geografisnya, masyarakatnya dan lain-lain. Begitupun jalan raya yang unik dan beda dari jalan raya lainnya. Keunikan ini dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke negara tersebut. Artinya, jalan raya unik ini dapat menjadi tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan. Mau tau jalan-jalan raya terunik di dunia? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Steepest Street, New Zealand


New Zealand





Jalan raya yang terletak di negara New Zealan ini adalah jalan terunik yang pertama. Jalan ini diklaim sebagai jalan tercuram di dunia karena kemiringan di jalan ini mencapai 45 derajat, Wah kebayang banget kalau jalan ini di indonesia, mungkin akan banyak mobil yang mundur lagi ya.. hehe :p

2. Savoy Court, Inggris


savoy





Yang kedua adalah Savoy Court yang terletak di negara asal Pangeran Harry. Yang kita tahu, di Inggris semua pengendara kendaraan harus mengendarai di sebelah kiri, sama halnya seperti di Indonesia. Tetapi tidak di Jalan ini. Semua pengendra harus mengendarai di jalur kanan, seperti halnya di Amerika dan negara Eropa lainnya. Maka, jalan ini dibilang  sangat unik.

3. Lombard Street, USA


Lombard





Kta bisa lihat keunikan dari jalan yang berada di negara Paman Sam ini. Jalan najak dan berliku ini disebut sebagai jalan yang paling berliku. Tikungan tajam yang menyeramkan di jalan ini harus membuat para pengemudi ekstra hati-hati dalam berkendara.

4. 9 De Julio Avenue, Argentina


argentina





Negara yang terletak di Benua Amerika bagian selatan ini juga mempunyai jalan yang unik. Jalan ini disebut sebagai jalan terluas di dunia. Kebayang banget kalau harus menyebrang di jalan ini tanpa menggunakan jembatan penyebrangan. :p

5. Pan-American Highway, The Americas


Pan-American-highway1





Jalan yang diklaim sebagai jalan terpanjang. Jalan dengan panjang 29.800 mil (sekitar 48.000 km) ini melewati 15 negara di benua Amerika seperti Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Peru, Argentina dan El Salvador.

6. Ebenezer Place, Skotlandia


Ebenezer Place









Jika di Amerika punya jalan terpanjang, lain halnya di Skotlandia. Jalan Ebenezer Place disebut sebagai jalan terpendek. Jalan ini hanya memiliki panjang 6,8 kaki (kurang lebih 2 meter). Hanya terdapat satu bangunan saja di pinggir jalan ini.

Nah, itu dia sebagian jalan-jalan unik di dunia. Jalan raya yang cukup menarik untuk dikunjugi karena beda dari jalan raya yang lainnya.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.