Asal usul cangkir cantik

Terkadang manusia punya satu keinginan yang dirasa tidak mungkin tercapai dikarenakan naluri manusia itu sendiri ingin serba mudah serba cepat dan serba instan, manusia tidak ingin cape dalam menempuh proses itu dikarenakan berbagai alasan diantaranya males. kondisi ini sering kita temukan dalam kehidupan kita sehari hari baik di kalangan remaja sepuh anom dan dikalangan para orang tua, tentunya kondisi ini tidak baik apabila terus menerus dibiarkan. marilah kita pelajari cangkir yang cantik, cangkir yang cantik tersebut tidak langsung jadi cangkir cantik seperti yang kita pakai sekarang, melainkan cangkir tersebut melalui beberapa proses agar menjadi cangkir yang cantik.

Cangkir adalah nama tanah liat yang di bentuk dan di proses untuk digunakan menadah air yang sering kita konsumsi. proses yang di alami oleh tanah liat tersebut awalnya   tanah tersebut di keruk di banting agar tanh tersebut semakin mengempal, kemudian setelah tanah liat tersebut mengempal tanah tersebut mengalami proses yang kedua   yaitu masuk ke mesin percetakan, agar tanah tersebut menjadi berubah bentuk seperti bentuk cangkir, setelah mengalami bagaimana panasnya suhu dalam mesin percetakan tanah yang sudah terbentuk berupa cangkir tersebut masuk ke proses yang ke tiga yaitu cangkir dimasukan ke tempat pembakaran,dengan tujuan menguatkan bentuk cangkir tersebut agar tidak mudah pecah,

Dia mengalami rasa sakit panas tak nyaman sedih dan segala macam rasa negative dia rasakan, setelah keluar dari tempat pembakaran dilanjutkan ke proses yang ke empat yaitu mewarnai cangkir tersebut agar keliatan mempunyai penampilan yang cantik menawan, cangkir tersebut di cat di warnai kemudian cangkir tersebut masuk ke proses yang terakhir yaitu proses penjemuran, proses ini dilakukan agar warna dari cangkir tersebut awet tidak mudah terkelupas. setelah selesai proses yang ke lima cangkir tersebut di cuci dan di gosok-gosok untuk menguji keindahan kecantikan kekuatan dari cangkir tersebut, dan terlihatlah tanah liat yang tak ada harga jualnya terlahir menjadi cangkir yang sangat cantik. ketika beres di cuci cangkir tersebut  tersebut masukan kedalam dus untuk dipasarkan dan dijual. ini pelajaran buat kita semoga ada manfaatnya. by. dian thea..

 

Cangkur
Cangkur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *