Tips Ampuh Mengatasi Sifat Pelupa
pelupaKamu sering banget keluar kamar tapi tiba-tiba lupa mau ngapain? Apa kamu susah mengingat nama seseorang ketika pertama kali berkenalan? Atau mungkin kamu sering banget ketinggalan sesuatu ketika bepergian? Kamu gak mau kan pas hari penting kayak misalnya Ujian Nasional jadi terganggu karena kamu lupa bawa kartu peserta atau alat tulis? Nah, buat kamu yang gak mau hal kayak gitu terjadi lagi, ini ada beberapa tips yang mungkin bisa kamu lakukan.
  • Selalu bawa catatan kecil
Memang hal ini sedikit ribet dilakukan, tapi dengan ini kamu bisa mencatat hal-hal penting yang harus kamu lakukan dan bawa. Misalnya kamu bisa catat agenda harian kamu di sini, atau kamu bisa catat apa saja yang kamu perlukan. Hal ini cukup ampuh buat mengingat segala macam yang akan kau lakukan loh..
  • Ulangi nama orang lain ketika pertama kali berkenalan dengan orang itu
Sering kali seseorang susah sekali mengingat nama orang yang baru sekali atau dua kali ditemui. Jangan kan orang yang memiliki sifat pelupa, orang biasa pun terkadang menghadapi masalah yang sama. Yup, ini tips nya. Ulangi nama orang tersebut ketika berkenalan. Contohnya ketika kamu berkenalan dengan orang bernama Yudi, saat berkenalan dan dia menyebutkan namanya, kamu,  sambil menjabat tangannya ulangi kembali nama dia, "Oh Yudi, senang berkenalan dengan anda" (misal). Kemudian pas kalian ngobrol berbincang singkat, jangan dulu memakai sapaan anda ataupun yang lainnya, sebut saja namanya. Misalnya, "Yudi, anda tinggal dimana?" atau "Yudi, kamu berapa bersaudara?" dan lainnya. Dengan begitu kamu ga bakal lupa namanya deh pas ketemu lagi nantinya.
  • Hubungi/minta teman atau orang terdekat buat ngingetin untuk melakukan sesuatu yang diasanya dilupakan
Ada baiknya kamu minta teman kamu buat ingetin sesuatu. Kamu bisa menghubungi mereka sehari sebelumnya. Misalnya kamu minta diingatkan untuk bawa sesuatu. Jangan ragu meminta mereka buat terus ingetin kamu, daripada nantinya kamu ribet karena lupa sesusat kan?
  • Bila mau berpergian, list barang yang akan dibawa dan persiapkan sehari sebelumnya
Orang yang memiliki sifat peluapa pasti akan selalu merasa ada hal yang akan ketinggalan. Maka dari itu, kamu harus list dengan teliti semua barang bawaanya dan siapkan semuanya, maksimal semalam sebelum keberangkatan. Semoga tips nya dapat bermanfaat ya guys.. 🙂

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.