Gunakanlah 5 Perkara Sebelum Datang 5 Perkara
wk Dalam kehidupan di dunia ini kita sebagai manusia sering lalai dan mengabaikan waktu, padahal waktu adalah pedang bagi yang mempunyai sedikit waktu, waktu adalah uang bagi pembisnis dan waktu adalah emas bagi mereka yang mempunyai mencari kesempatan. Sungguh kita dalam kerugian yang sangat besar apabila kita tidak benar-benar memanfaatkan waktu ini. Ada 5 perkara yang perlu kita manfaatkan dengan sungguh-sungguh sebelum datang 5 perkara yang akan menyengsarakan kehidupan kita apabila kita tidak memanfaatkannya. Dan semua itu adalah :
  1. Gunakanlah masa mudamu sebelum datang masa tuamu. Masa muda adalah masa berkarya yang mesti kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Di masa ini kita banyak belajar tentang berbagai hal termasuk kehidupan, bisnis, politik, agama dan lain sebagainya. Di dunia bisnis ada yang beranggapan bahwa masa muda adalah masa gagal  yang berarti masa yang syarat akan pelajaran. Pengalaman pahit di usia muda ini akan menjadikan seseorang banyak belajar dari kesalahan dan mampu mencapai kesuksesan yang benar-benar sukses. Masa muda dalam ruang lingkup agama adalah masa untuk benar-benar memperbaiki diri dan belajar ilmu agama , karena belajar agama di waktu tua bagaikan air dan minyak susah untuk menyatu. Dan di dunia politik masa muda adalah masa emas, karena pemuda dan pemudi adalah harapan bangsa dan sebagai cerminan masa depan bangsa yang sesungguhnya ada pada jiwa muda-mudi.
  2. Gunakanlah masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu. Disaat sehat terkadang kita lalai dan berleha-leha tapi di saat kita sakit baru terasa bahwa kita membutuhkan sesuatu yang harus kita kerjakan. Sungguh akan terasa sangat berharga anggota tubuh kita ketika kita sakit.
  3. Gunakanlah masa kayamu sebelum datang kemiskinan. Maksudnya kta harus benar-benar memanfaatkan segala sesuatu selagi kita ada sebelum hal itu tak ada lagi. Banyaklah menabung dan bersedekah selagi kita bisa.
  4. Gunakanlah masa luangmu sebelum datang masa sempitmu. Mkasudnya gunakanlah waktu ini dengan sebaik-baiknya, kerjakanlah apa yang mesti kita kerjakan selagi kita ada waktu.
  5. Dan manfaatkanlah masa hidupmu sebelum tiba ajalmu. Setelah kita mati tak seorangun yang akan menemani kita, hanya amal baiklah yang selalu menyertai kita. Lakukanlah amal baik sekecil apapun itu karena semuanya ada dalam hisaban yang Maha Kuasa.
ww Semoga kita termasuk orang yang beruntung karena memanfaatkan waktu kita untuk malakukan hal-hal positif dan amal sholeh..Amiiin.....  

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.