Emang Benar-benar Aneh
Emang benar-benar aneh segala kehidupan kita mempunyai bandingan yang jauh lebih mudah tapi sangat sulit untuk dilakukan, yaitu :
  1. Aneh ya,  waktu lima menit untuk mengerjakan shalat lebih lama rasanya padahal waktu untuk menonton Televisi satu jam terasa sangat singkat.
  2. Aneh ya, mengeluarkan uang satu ribu terasa lebih berat untuk disedekahkan tapi untuk membeli rokok bagaikan membuang uang rasanya ringan sekali.
  3. Aneh ya, terasa besar rasanya kita memberikan THR sebesar seratus ribu  rupiah kepada karyawan padahal hasil kerjanya untuk kita lebih dari jutaan rupiah dan itu terasa masih kurang.
  4. Aneh ya, kita ingin semua hak-hak kita terpenuhi padahal kita malas melaksanakan kewajiban-kewajiban kita.
  5. Aneh ya, terasa berat sekali rasanya menjawab sms teman yang butuh pertolongan kita tapi sungguh tak terasa pulsa lima puluh ribu rupiah untuk menelpon pacar kita.
  6. Aneh ya, puasa satu hari terasa lama sekali tapi liburan seharian sungguh terasa singkat sekali.
  7. Aneh ya, membaca Al-Qur’an satu jam sudah pedih dan mengantuk mata ini tapi baca komik dan novel tiga jam lamanya mata ini tetap melek dan segar.
  8. Aneh ya, satu jam duduk di mesjid terasa lama sampai-sampai pantat ini panas dan pegal, tapi satu jam duduk main game terasa singkat dan tidak pegal.
  9. Aneh ya,  terasa pegal dan kaku  lidah ini untuk berdzikir walaupun hanya lima menit, tapi untuk menggosipkan orang lain lancar rasanya lidah ini berbicara.
  10. Aneh ya, kita selalu ingin memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah berlalu, tapi kita selalu bermalas-malasan untuk tidak mengulangi kesalahan di masa yang akan datang.
  11. Aneh ya, semua orang ingin masuk syurga, tapi yang mereka lakukan amal-amal yang dapat mengantarkan mereka ke neraka.
  12. Aneh ya, memberi makan anak yatim terasa berat sekali, tapi sungguh terasa mudah bila kita bersenang-senang mentraktir pacar kita.
ab Dan sungguh benar-benar aneh bila kita sudah membaca tulisan ini dan tahu semuanya kita masih merasa keberatan untuk melakukan hal-hal positif. Kita yang sekarang adalah hasil keputusan kita beberapa tahun kebelakang, dan beberapa tahun ke depan itu tergantung keputusan kita hari ini..sukses J...... sm

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.