Kebiasaan Cantik Yang Tidak boleh Anda Pelihara
Kebiasaan-Wanita-Yang-Merusak-Kesehatan Hai ladies, cantik pasti merupakan dambaan bagi semua wanita. Semua wanita pasti ingin cantik dan menarik tertutama dihadapan pria. Dalam menyempurnakan kecantikan anda, make up pasti dijadikan solusi untuk menambah dan memperbaiki  penampilan wajah anda. Make up memang dapat membantu kita lebih cantik  jika penggunaan make up tersebut dilakukan dengan benar. Kebiasaan wanita memakai make up disetiap penampilan adalah wajar-wajar saja. Tapi ladies ada beberapa kebiasaan cantik yang harus ladies hindari. Karena, bisa berdampak buruk bagi kecantikan anda. Mau tahu kebiasaan apa saja yang harus ladies hindari? Simaklah ulasan berikut.
  • Membiarkan Make up lama Di wajah
Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas mengenai hal ini, make up memang bisa membantu menyempurnakan wajah kita sehingga wajah kita menjadi terlihat lebih cantik. Akan tetapi dibalik manfaat tersebut ternyata make up menyimpan efek samping yang cukup berbahaya. Make up bisa membuat pori-pori kita menjadi tersiksa, karena make up telah menyumbat pori-pori pada kulit kita. Kulit kita juga memerlukan ruang untuk “bernapas”. Selain itu jika kita beraktifitas diluar ketika memakai make up, hal ini juga akan membuat make up tercampur debu dan kotoran yang mengandung bakteri yang mengakibatkan jerawat dan komedo. Disarankan bagi anda yang sering memakai Make Up agar segera membersihkan wajah setelah selesai memakainya terutama pada saat akan tidur pada malam hari.
  • Berbagi Spons atau kuas make up
Penggunaan Spons atau Kuas make up yang di gunakan bersama, akan mengurangi kehegienisan alat make up tersebut. Jika anda hendak berbagi alat make up tersebut sebaiknya anda melakukan sterlisasi sebelum digunakan. Dengan begitu alat make up tersebut akan tetap aman ketika anda gunakan.
  • Hindari Berbagi lipstick
Bibir merupakan salah satu sarang kuman dan media penyebaran penyakit. Oleh karena itu disarankan agar tidak berbagi lipstick anda dengan orang lain.
  • Berbagi sisir
Penyebaran ketombe salah satu penyebabnya ialah penggunaan sisir secara bersama-sama. Maka oleh karena itu jika anda hendak berbagi sisir bersihkan lah sisir tersebut sebelum anda menggunakannya.
  • Terlalu sering memegang wajah
Tangan kita biasanya seringkali tidak seteril karen tangan kita sering kali tidak diam dan sering menyentuh benda yang tidak aman dari bakteri dan kuman. Oleh karena itu hindarilah terlalu sering memegang wajah, agar nantinya tidak menimbulkan jerawat pada wajah.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.