Cara Mengeringkan Rambut Yang Benar Agar Tidak Rusak
Cara Mengeringkan Rambut yang Benar mengeringkan rambut yang benar Banyak orang yang menyepelekan cara pengeringan rambut, padahal pengeringan rambut juga bagian terpenting dari perawatan rambut. Percuma saja jika kita memakai Shampo,masker rambut atau serum tetapi jika dalam mengeringkan rambut dengan cara yang salah maka perawatan sebelumnya akan sia-sia saja. Cara yang benar dalam pengeringan rambut adalah sebagai berikut.
  • Gunakanlah kain pengering yang tepat
Dalam mengeringkan rambut kita seringkali menggunakan handuk. Pengeringan rambut dengan menggunakan handuk sudah tepat, akan tetapi kita harus memilih bahan handuk yang lembut sehingga tidak membuat rambut kita jadi rusak dan tetap indah ketika setelah di keringkan.
  • Keringkan rambut dengan cara ditepuk dan bukan digosok
ketika kita sedang mengeringkan rambut dengan handuk seringkali kita mengeringkannya dengan cara di gosok dengan handuk. Padahal, cara seperti itu bisa menimbulkan rambut kita jadi rusak karena gesekan rambut dengan handuk akan mengakibatkan panas pada rambut dan membuat lapisan rambut gampang rusak. Lebih baik kita lakukan pengeringan rambut dengan di tepuk-tepukan.
  • Gunakan jari untuk menyisir saat di keringkan
Saat anda mengeringkan rambut hindarilah menyisir rambut dengan sisir rambut karena di saat rambut basahlah rambut sangat rapuh dan mudah rontok. Jadi untuk menyisir rambut saat dikeringkan gunakan lah jari anda untuk menyisir itupun sesekali saja.
  • Gunakan krim dan serum rambut
Perawatan rambut yang terbaik ketika kondisi rambut anda sedang kering adalah melakukan perawatan leave on essence atau serum. Ketika rambut dalam keadaan basah anda dapat menggunakan hair tonik untuk membantu menguatkan dan menyehatkan rambut anda hingga ke akar.
  • Hindari penggunaan hair Dryer
Penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut sebenarnya itu tindakan yang buruk. Karena dengan penggunaan hairdryer untuk pengeringan rambut justru akan membuat rambut kita kering dan kusam. Di sarankan lebih baik anda menggunakan handuk saja seperti penjelasan di atas.   Demikian lah tips dari saya agar rambut anda tidak mudah rusak dan selalu terlihat sehat dan indah.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.