Ulasan Kelebihan dan Kekurangan windows 8

windows 8 review

windows 8 review

Windows 8 merupakan produk operating system terbaru  keluaran microsoft yang menggantikan produk sebelumnya yakni Windows 7. Windows 8 banyak mengalami perubahan besar yang telah di lakukan seperti pada tampilan desktop, start menu, feature dan perubahan lainnya. Perubahan yang paling mencolok pada windows 8 ialah hilangnya start menu, dan mungkin di antara pembaca ketika pertama kali menginstall windows 8 ini pernah mengalami kebingungan dalam mencari Start menu. Padahal Start menu pada windows 8 telah di hilangkan. Penulis juga kurang mengetahui alasan mengapa start menu di hilangkan. Tapi mungkin saja microsoft ingin mencoba tampilan baru agar pengguna windows tidak jenuh dengan pengembangan windows sebelumnya yang di anggap agak monoton. Start menu yang di hilangkan di ganti dengan “Metro UI” ya itulah sebutan salah satu feature terbaru di windows 8. Metro UI ini dapat kita lihat ketika kita login windows 8 ke komputer kita dan ini adalah tampila awal ketika login. Untuk memasuki Desktop windows kita tinggal  mengklik desktop pada salah satu tampilan di “Metro UI”.

windows 8 review


metrouiwindows8





Dalam tampilannya windows 8 terlihat lebih menarik dan lebih modern di tambah lagi dengan adanya Metro UI yang menggantikan Start menu yang di dalamnya menampilkan berbagai aplikasi menarik baik itu untuk mencari hiburan, informasi destinasi wisata atau tempat informasi bisnis, dan juga berita lokal maupun internasional terupdate.

Diantara pembaca mungkin telah banyak yang telah menggunakan windows 8, dan sudah merasakan banyak perbedaan yang di alami. Tak sedikit pengguna windows 7 dan versi sebelumnya beralih ke windows 8 dan betah dengan windows terbaru tersebut. Terlebih lagi bagi orang-orang yang aktif melakukan aktifitas online, seperti surfing internet, pencari berita dan informasi dan juga pemantau kegiatan bisnis karena pada “metro ui” segala kebutuhan bisnis, hiburan dan berita telah di sediakan.

Kelebihan dan kekurangan Windows 8 :

windows 8 review

  • Kelebihan
  • Tampilannya yang dinamis dan lebih modern
  • Sistem pencarian data lebih universal
  • Sudah di dukung dengan berbagai aplikasi yang sangat lengkap
  • Windows 8 lebih terjaga keamanannya
  • Booting sangat cepat
  • Design di optimalisasi untuk pengguna layar sentuh
  • Spesifikasi hardware yang rendah
  • Kekurangan
    • tidak tersedianya tombol start dan close pada tampilan muka windows 8
    • Banyak file dan aplikasi tersembunyi

 Itulah sedikit ulasan mengenai windows 8, selebihnya mungkin diantara pembaca ada yang mau menambahkan ulasan mengenai windows 8 silakan berkomentar! 🙂




windows 8 review

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *