Penyebab dan Ciri Ciri Wajah Kusam Pada Anak
Anak-anak memang memiliki kulit yang cenderung lebih sehat daripada orang dewasa. Pasalnya, mereka belum banyak aktivitas yang menuntut untuk berada di bawah sinar matahari. Meskipun begitu, anak-anak atau bayi juga bisa mengalami masalah kulit wajah kusam. Sebenarnya, apa penyebab dan ciri ciri wajah kusam pada anak? Simak pembahasannya di sini!

Penyebab Wajah Kusam

Kulit kusam dan tidak cerah biasanya terjadi pada orang dewasa karena berada di bawah sinar matahari dalam jangka waktu lama. Meskipun begitu, kulit wajah yang kusam juga bisa terjadi pada bayi atau anak-anak. Salah satu penyebab utama wajah kusam pada bayi yaitu dehidrasi.  Dehidrasi atau kekurangan cairan membuat kulit menjadi kering dan kusam. Pasalnya, air yang dikonsumsi membantu meningkatkan dan menjaga kelembapan kulit. Oleh sebab itu, harus selalu dijaga asupannya. Selain itu, tidak menggunakan pelembap juga menjadi salah satu alasan mengapa kulit menjadi kusam.

Ciri Ciri Wajah Kusam

Ada beberapa ciri ciri wajah Si Kecil kusam yaitu sebagai berikut:
  • Kulit terlihat pucat dan tidak bersinar.
  • Kulit kering dan kasar.
  • Warna kulit tidak merata.
  • Kekenyalan kulit berkurang.

Cara Merawat Wajah Kusam

Anda bisa melakukan perawatan dengan memastikan bahwa Si Kecil terhidrasi dengan baik. Selain itu, kurangi waktu mandinya karena terlalu lama mandi membuat kulit menjadi kering. Anda bisa membatasi waktu mandi Si Kecil hanya dalam waktu kurang dari 10 menit saja. Selain itu, jangan lupa menggunakan pelembap untuk wajah bayi. Berikut rekomendasinya:

1. AVEENO BABY Soothing Relief Moisturizing Cream

Krim satu ini merupakan lotion pelembap bayi yang mampu melembapkan dan menenangkan kulit kering serta sensitif. Formula yang digunakan yaitu triple oat complex yang mampu memelihara keseimbangan microbiome pada kulit bayi. Anda bisa mengaplikasikan sembari memberikan pijatan lembut.

2. AVEENO BABY Daily Moisture Lotion

Produk pelembap satu ini bukan hanya untuk kulit wajah, namun untuk seluruh tubuh. Pasalnya, perawatan yang dibutuhkan oleh Si Kecil haruslah menyeluruh. Jadi, Anda membutuhkan produk yang mampu melembapkan semua bagian tubuh Si Kecil. Itulah informasi mengenai penyebab dan ciri ciri wajah kusam. AVEENO BABY memang menjadi produk yang paling direkomendasikan untuk Anda. Kandungannya yang ringan cocok untuk kulit yang sensitif maupun kering. Informasi lebih lengkap mengenai brand satu ini bisa Anda lihat di akun media sosial atau website resminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *