Kenali Ciri-Ciri dan perawatan Kulit Sensitif Mu!

Di era ini kita sudah menemukan banyak penggunaan berbagai macam body lotion. Namun, sebelum memakai body lotion, kamu harus terlebih dahulu mengetahui tipe kulitmu untuk memilih produk yang tepat. Sudahkah kamu mengenal tipe kulitmu? Kulit manusia bisa berbeda-beda mulai dari kulit normal sampai sensitif. Kulit normal biasanya tidak mudah bereaksi terhadap faktor eksternal seperti cuaca dan bahan kimia tertentu, sementara kulit sensitif sangat mudah bereaksi terhadap hal tersebut. Bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif, dan ingin mencoba memakai lotion, pastikan kamu memilih body lotion untuk kulit sensitif dan gatal. Untuk mengetahui ciri kulit sensitif, mari simak kajian di bawah ini!

Karakteristik kulit sensitif

Kuit sensitif adalah kulit yang cenderung mudah bereaksi terhadap faktor eksternal dan mudah mengalami peradangan dibandingkan tipe kulit lainnya. Kulit sensitif umumnya memiliki lapisan pelindung kulit yang lemah, sehingga perawatannya perlu ekstra hati-hati. Beberapa ciri kulit sensitif yang perlu kamu ketahui, diantaranya:

  • Kulit Kemerahan

Kulit sensitif sering kali mudah memerah, terutama setelah menggunakan produk perawatan kulit tertentu atau terpapar sinar matahari. 

  • Sering Muncul Rasa Gatal dan Terbakar

Jika kamu sering merasakan sensasi gatal atau terbakar setelah menggunakan produk perawatan kulit, kemungkinan besar kamu memiliki kulit sensitif. Kulit sensitif akan sering bereaksi terhadap bahan-bahan tertentu yang terdapat dalam produk kosmetik atau perawatan kulit.

  • Kulit Kering dan Mengelupas

Kulit sensitif cenderung lebih mudah kehilangan kelembapannya, sehingga menjadi kering dan mengelupas. Kekeringan ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan meningkatkan risiko iritasi.

  • Munculnya Ruam

Kulit dengan tipe sensitif sering kali mengalami ruam atau bercak merah. Ruam ini bisa muncul di berbagai bagian tubuh, seperti wajah, leher, dan tangan.

Demikian adalah beberapa ciri kulit sensitif yang perlu kamu ketahui.

Jika kamu memiliki tipe kulit sensitif dan berencana menggunakan lotion, gunakan lotion hypoallergenic. AVEENO Soothing and Calming Moisturizing Lotion hadir untukmu yang masih bingung memilih produk lotion bagi kulit sensitif. Lotion ini bisa melembapkan kulitmu hingga 24 jam. Dengan kandungan Prebiotic Oat yang membantumu memelihara keseimbangan microbiome pada kulit. Selain itu, AVEENO Soothing and Calming Moisturizing Lotion akan menjaga dan melindungi lapisan kulitmu. Ditambah dengan aroma Lavender, Chamomile, dan minyak Ylang Ylang yang dapat membuat rileks dan menenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *