Manfaat Minyak Ikan untuk Si Buah Hati Tercinta

Selama ini, mungkin kita sebagai orang tua sudah mengenal mengenai banyaknya manfaat minyak ikan yang bisa membantu menjaga kesehatan anak jika dikonsumsi. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata minyak ikan juga bermanfaat untuk kecerdasan si kecil? Nah, daripada penasaran, yuk simak ulasan mengenai berbagai macam manfaat minyak ikan untuk anak Anda yang ada pada kandungan susu Dancow Fortigro 400gr di artikel di bawah ini.

Manfaat Minyak Ikan untuk Anak

Minyak ikan memang sangat bermanfaat baik itu dalam kesehatan anak maupun untuk tumbuh kembangnya. Akan tetapi, pemberian minyak ikan juga tidak bisa asal alias harus sesuai takaran yang tepat. Jika Anda tidak tahu berapa banyak sih minyak ikan yang harus diberikan kepada si kecil setiap harinya, Anda tidak usah khawatir. Cukup berikan saja si kecil susu Dancow Fortigro 400gr setiap hari guna memenuhi asupan kebutuhan satu ini.

dancow fortigro 400gr
dancow fortigro 400gr

Minyak ini memang sangat penting untuk proses tumbuh kembang anak. Adapun manfaat dari minyak ikan sendiri ada banyak jenisnya, antara lain :

1. Membantu Proses Pembentukan Otak Anak

Manfaat pertama dari pemberian minyak ikan kepada si kecil adalah untuk membantu proses pembentukan otaknya. Kandungan asam lemak yang ada di Omega-3 akan membantu otak anak Anda untuk lebih mampu berkonsentrasi, mengingat, dan berpikir sehingga kecerdasannya pun juga akan meningkat tajam.

2. Mengurangi Resiko Terkena Asma

Manfaat kedua dari pemberian minyak ikan kepada si kecil adalah untuk mengurangi resiko mereka terkena asma. Seperti yang kita tahu, penyakit seperti asma akan menghalangi keaktifan anak dan juga berbahaya untuk  tumbuh kembangnya. Untuk itu, berikan minyak ikan yang sesuai agar asma menjauh dari si kecil.

3. Meningkatkan Kreatifitas Anak

Terakhir, manfaat dari pemberian minyak ikan kepada si kecil adalah untuk membantu mereka meningkatkan kreatifitasnya. Hal ini berhubungan dengan manfaat minyak ikan untuk mencerdaskan otak anak. Jika si kecil sudah memiliki daya pikir yang bagus dan konsentrasi yang tajam, maka seiring waktu kreatifitas serta imajinasi mereka juga akan terasah dengan baik sehingga membuat anak menjadi sosok yang berbakat.

Demikian ulasan mengenai manfaat dari pemberian minyak ikan kepada si kecil. Agar kebutuhan asupan harian minyak ikan terjaga, jangan lupa untuk memberi anak Anda susu Dancow Fortigro 400gr setiap harinya. Hal ini karena di dalam susu tersebut, terdapat kandungan minyak ikan alias Omega-3 yang mana takarannya sudah sesuai dengan kebutuhan harian anak. Semoga bermanfaat.