Susu dan Yoghurt Nutrisi Otak Anak yang Terbaik

Meski kecerdasan anak dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti lingkungan, pola asuh hingga genetika namun yang tak kalah pentingnya adalah gizi yang dikonsumsi setiap hari oleh si kecil. Ya, bunda harus benar benar memperhatikan seberapa banyak gizi yang masuk ke dalam tubuh setiap hari guna memastikan nutrisinya terpenuhi. Jika tidak, maka akan ada terjadi gangguan secara medis mulai dari kesehatan hingga kecerdasan otak. Untuk yang terakhir ini, ada beberapa makanan yang patut dihidangkan setiap hari sebagai nutrisi otak anak.

Adalah susu atau yoghurt yang merupakan produk susu dengan kandungan vitamin B dan protein yang cukup tinggi. Dua jenis nutrisi ini sangatlah penting buat pertumbuhan jaringan otak enzim dan neurotransmitter.  Bahkan, yoghurt dan susu bisa membuat perut kenyang karena kandungan karbohidrat serta protein dan sekaligus bagus juga sebagai energi bagi otak. Kemudian, vitamin D yang terdapat pada susu juga bagus untuk mengembangkan sistem saraf serta siklus hidup sel manusia secara keseluruhan.

susu formula s26 gold

Apakah hanya susu dan yoghurt? Bunda bisa memastikan beberapa jenis makanan seperti daging tanpa lemak. Ya, zat besi yang ada pada daging sangat penting sebagai mineral esensial yang membantu anak tetap berenergi. Bahkan, hanya dengan makan daging sebanyak 1 ons per hari akan membuat tubuh si kecil mampu menyerap zat besi dari makanan lainnya. Satu lagi, daging yang merupakan nutrisi otak anak yang bagus untuk membantu memelihara daya ingat.

Kemudian, jenis makanan lainnya yang tak kalah pentingnya adalah oat. Ya, di kalangan anak anak oat ini begitu digemari karena rasanya memang enak dan cocok di lidah mereka. Selain itu, oat juga kaya akan nutrisi yang sangat penting bagi otak karena dapat menyediakan bahan bakar untuk otak yang sangat dibutuhkan dalam mengawali aktifitas di pagi hari. Begitu juga dengan kandungan seratnya yang begitu banyak sehingga memenuhi kebutuhan otak.

Jadi, pastikan ketiga jenis makanan ini tersaji buat si kecil guna memenuhi nutrisi otak anak agar tumbuh kembang kecerdasannya dapat terpenuhi.