Kelebihan Menggunakan Perhiasan Nusantara

Indonesia selama ini dikenal sebagai negara yang kaya akan sumber daya dan kekayaan alam yang dimilikinya. Bahkan emas pun ada di negeri ini. Meski begitu, masih banyak yang beranggapan kalau berbagai jenis perhiasan di Indonesia merupakan produksi luar negeri. Padahal ada juga jenis perhiasan yang merupakan produksi dalam negeri dan dikenal sebagai perhiasan nusantara Model Cincin Kawin Terbaru.

Mungkin tidak banyak orang yang menyangka kalau kita bisa memproduksi perhiasan sendiri. Tapi memang begitu adanya. Bahkan sudah ada sebuah perusahaan ternama di Indonesia yang dikenal sebagai pembuat sekaligus penjual perhiasan nusantara ini. Sebut saja The Palace National Jeweler.

Sebuah kolaborasi yang sangat baik dilakukan oleh The Palace National Jeweler bersama seorang desainer bernama Samuel Wattimena. Sehingga bisa menghasilkan sederet perhiasan unik yang mengangkat keragaman di Indonesia dan diberi tema “Nusantara” yang ternyata memiliki arti yang cukup filosofis.

Nusa berarti barat, Anta bermakna tengah, dan Tara diartikan sebagai timur. Semuanya mewakili keindahan alam Indonesia yang terbentang dari Sabang hingga ke Merauke. Di mana masing-masing perhiasan memiliki keunikan tersendiri dan dibuat dengan motif-motif yang menarik berbalut emas.

Samuel Wattimena selaku orang dibalik semua desain perhiasan nusantara menyebut kalau produk perhiasan ini murni tradisional dan bukan replika. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai ornament serta model dari masing-masing perhiasan yang dibuat dalam seri Nusantara ini. Bahkan jika dipakai secara bersamaan ketiganya bisa saling melengkapi dan selaras.

Setelah mengetahui hal ini kita sebagai masyarakat Indonesia tentu akan merasa sangat bangga. Sebab keunikan dan keindahan negara kita ternyata bisa diangkat melalui karya yang hasilnya bisa digunakan oleh orang banyak. Bahkan dengan begini kita dapat memperkenalkan Indonesia ke banyak orang secara lebih personal.

The Palace National sendiri saat ini sudah memiliki banyak sekali koleksi perhiasan nusantara, seperti kalung, cincin, dan sebagainya. Untuk cincin kita diberikan pilihan emas dan berlian. Di mana keduanya sama-sama memiliki desain dan paduan warna serta bentuk yang menarik. Ini sangat cocok untuk digunakan sendiri atau juga untuk keperluan pertunangan atau pernikahan dengan menggunakan perhiasan nusantara.