Peralatan Dapur dan Fungsinya : Edisi Spatula

Sejatinya peralatan dapur yang perlu dimiliki saat berumah tangga adalah, yang mempunyai fungsi utama untuk membantu memasak secara umum saja seperti peralatan kompor, pisau, spatula, penyaringan dan lain sebagainya. Selanjutnya kebutuhan peralatan rumah tangga lain yang tidak terlalu dibutuhkan, bisa menyusul di kemudian hari.

Dan seperti yang kita ketahui juga bahwa peralatan dapur ini, bisa menunjang kegiatan masak-memasak kita menjadi lebih baik. Untuk itu perlunya kita memilihkan dan sekaligus mengetahui peralatan dapur dan fungsinya, agar bisa membuat aktivitas di dapur menjadi lebih maksimal.

Adapun salah satu peralatan dapur dan fungsinya yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah berbagai jenis spatula yang umumnya digunakan di Indonesia, dan berikut diantaranya :

1. Spatula Stainless Steel

Image result for Spatula Stainless Steel

Spatula ini merupakan salah satu perlengkapan masak yang memiliki fungsi sebagai alat penggorengan, alat untuk menumis dan juga untuk membalikan masakan. Dan spatula jenis stainless steel ini biasa diperuntukan pada wajan atau panci, namun dengan catatan jangan menggunakan spatula stainless steel ini pada wajan anti lengket.  Hal tersebut dikarenakan bisa merusak wajan tersebut dalam waktu yang terbilang sangat cepat.

2. Spatula kayu

Image result for Spatula kayu

Spatula kayu juga sejatinya memiliki ketahanan produk yang sama baiknya dengan spatula stainless steel, karena terbuat dari kerangka kayu yang tebal sehingga tidak mudah patah dan juga bengkok. Kelebihan spatula kayu dari stainless steel ini adalah bisa digunakan pada wajan anti lengket dan wajan biasa.

Namun kekurangannya spatula jenis kayu ini sangat rentan sekali terkena jamur. Untuk itu anda harus menyimpan spatula kayu ini dengan baik, baik itu dengan cara menggantung spatula ataupun dengan menjauhkannya dari tempat tertutup yang biasanya menjadi lahan tumbuh jamur.

Adapun salah satu terobosan terbaru produk spatula yang bisa menjadi alternatif bagi anda adalah produk spatula dari IKEA. Pasalnya produk spatula dari IKEA ini, terbuat dari bahan baja yang tahan karat, sehingga bisa dipastikan produk spatulanya bisa lebih awet dan tahan lama.

Demikian ulasan mengenai peralatan dapur dan fungsinya pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.