Contoh Rincian Harga Asuransi Mobil

Harga asuransi mobil tentunya sangat bergantung pada kebijakan dari perusahaan tersebut. Dan salah satu perusahaan yang tengah berkembang dengan sangat pesat saat ini adalah Adira finance. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1997, dan muncul dengan menawarkan beragam jenis asuransi, salah satu yang paling terkenal adalah asuransi Autocilin.

Harga asuransi mobilAsuransi kendaraan ini akan melindungi mobil Anda dari segala bentuk kerusakan yang disebabkan banyak hal. Besaran harga yang harus Anda bayarkan untuk asuransi ini tergantung pada jenis paket yang Anda ambil. Setidaknya ada tiga paket asuransi mobil yang dapat Anda pilih, antara lain adalah paket jaminan komprehensif, paket jaminan komprehensif plus dan jaminan TLO.

Nah, bila Anda penasaran dengan harga asuransi mobil yang harus Anda  bayar jika memilih asuransi di Adira, simak ulasan berikut ini:

1. Paket Komprehensif

Saat Anda memilih paket komprehensif, Anda mendapatkan harga sebesar 3,5% hingga 2%, dan sangat tergantung pada harga mobil dan lokasi Anda, contoh:

  • Anda punya mobil Datzun Go Type D dengan harga Rp 92.850.000, dan berlokasi di Jawa, dan digunakan untuk pribadi. Maka biaya yang harus Anda bayar adalah 3,25% atau sebesar Rp 3.500.000
  • Anda memiliki mobil Suzuki Swift dengan harga Rp 214.500.000, dan Anda tinggal di Sumatera digunakan untuk kepentingan sendiri. Maka biaya asuransinya adalah 2,79% dari harga tersebut
  • Anda memiliki mobil yang harganya diatas 300 juta dan berlokasi di Jawa dan digunakan untuk pribadi, maka biaya asuransi nya sebesar 2,00% dari harga mobil tersebut

2. Paket TLO

Paket TLO yaitu paket asuransi mobil yang akan dibayarkan saat mobil Anda mengalami kerusakan parah hingga 75%. Biaya yang harus Anda keluarkan adalah 1% untuk mobil pribadi. Contohnya, Anda memiliki mobil seharga Rp. 500.000.000,- maka biaya yang harus dikeluarkan adalah 5 juta pertahun.

Jangan berpikir bahwa harga asuransi mobil yang Anda bayarkan terlalu besar, sebab jika Anda mengalami kecelakaan, biaya perbaikan tentu akan lebih besar dari biaya asuransi pertahun. Segera miliki asuransi ini, agar hidup Anda lebih aman.