Cara Belajar Adobe Yang Baik

Belajar adobe untuk para pemula merupakan salah satu awal yang sangat menyenangkan, terutama bagi para pemula yang mempunyai jiwa-jiwa seni dengan rasa penasaran yang tinggi. Di era digitalisasi seperti sekarang ini, telah banyak sekali media untuk belajar desain grafis dengan lebih mudah.

Kalian bisa mencari berbagai informasi dan tutorial desain grafis di jagat maya ini dengan sangat mudah dan gratis. Tanpa perlu kursus, kalian bahkan bisa belajar secara mandiri (otodidak) alias tanpa guru yang nyata sekalipun untuk bisa menjadi seorang ahli desain.

Terdapat banyak juga software desain grafis dari belajar adobe ini yang dapat kalian gunakan untuk mulai belajar desain. Yang paling populer dan juga bahkan sudah menjadi standarisasi di dalam industri desain grafis pada saat ini kebanyakan adalah produk-produk keluaran dari perusahaan Adobe.

Selain Photoshop yang biasa digunakan untuk editing foto, masih ada lagi software desain grafis untuk urusan membuat desain vektor. Contoh software desain yang biasa digunakan dalam kategori vektor ini adalah Adobe Ilustrator dan Corel DRAW. Kalian bisa membuat logo, karakter animasi, desain brosur, kalender, poster, dan masih banyak lagi.

belajar adobe
Belajar Adobe

Berikut software-software atau program aplikasi yang biasa digunakan dalam industri belajar adobe oleh para profesional: Adobe Photoshop. Photoshop sudah menjadi standar dalam industri desain grafis saat ini. Banyak kalangan profesional menghasilkan karya editing dan manipulasi foto yang luar biasa dengan bantuan Photoshop tersebut.

Mengganti background, manipulasi foto, membuat antarmuka desain suatu program (user interface), membuat rancangan desain web, gambar 3D, dan masih banyak lagi dapat dilakukan dengan menggunakan Photoshop. Sudah banyak yang tahu kalau sebenarnya Photoshop adalah software berbayar. Namun banyak orang yang menggunakan versi bajakannya, mungkin jika untuk tujuan belajar atau edukasi pihak Adobe masih bisa berbaik hati memaafkan (mungkin).

Namun jika penggunaannya untuk tujuan komersil, tentu sangat-sangat dilarang. Maka dari itu, dari pada menggunakan versi bajakan, maka sebagai alternatif kalian bisa menggunakan software image editing dari  yang gratis, walau fiturnya masih kalah dengan Photoshop. Itulah beberapa hal mengenai tentang belajar adobe.