Klaim Asuransi Untuk Mobil Kebakaran dan Mobil Kecelekaan

Klaim asuransi merupakan sebuah permintaan pembayaran berdasarkan ketentuan dan perjanjian yang dilakukan di awal pendaftaran, klaim asuransi mobil ini diajukan kepada perusahaan asuransi terkait yang dilakukan secara resmi. Klaim asuransi yang diajukan akan ditinjau untuk selanjutnya diproses dan dicek validasi dari data yang diterima, setelah semua sesuai dengan ketentuan, barulah perusahaan asuransi akan membayar kepada pihak tertanggung (konsumen).

Lalu Bagaimana Cara Klaim Asuransi di Adira Insurance?

Sesuai dengan pernyataan di atas, klaim asuransi dilakukan dengan beberapa prosedur yang telah ditetapkan. Adapun prosedur untuk mengajukan klaim asuransi kepada Adira Insurance (Asuransi Adira) adalah sebagai berikut :

  1. Melapor Klaim

Dalam proses melapor anda perlu datang langsung ke kantor Asuransi Adira terdekat, jika anda merasa tidak ada tempat terdekat maka anda bisa menelpon pihak asuransi Adira dengan nomor telepon 1500456 dan via sms 08121113456, atau anda bisa menggunakan smartphone anda di Mobile Claim (Khusus Autocillin) dan mengunjungi situs adira langsung di asuransiadira.com/hubungi.

  1. Siapkan Dokumen Asuransi Anda

Untuk dokumen yang harus dilaporkan (diserahkan) adalah dokumen asuransi sesuai dengan produk yang anda daftarkan diawal, setelah dokumen lengkap anda harus mengisi form klaim sesuai produk dan menyerahkan langsung ke Adira Insurance.

  1. Survey & Analisa Klaim Dari Pihak Asuransi

Untuk proses survey diperlukan waktu yang cukup untuk memastikan secara jelas apa penyebab terjadinya kerugian dan sebagai salah satu proses estimasi dari kerugian yang anda alami.

  1. Hasil dan Penilaian Klaim

Tim Adira akan memberikan penilaian terhadap klaim yang diajukan setelah dokumen dan data – data yang dikumpulkan setelah dilakukan survey dan analisa.

  1. Penggantian klaim

Jika semua data dokumen dan hasil analisa sudah memenuhi syarat maka tahap selanjutnya adalah pihak Adira akan memberikan penggantian atas ajuan yang dialami.

klaim asuransi
klaim asuransi

Untuk klaim yang diajukan khusus kendaraan bermotor dan alat berat, Asuransi Adira menyediakan dua jenis kerugian sesuai dengan ajuan dan jenis kerugian yang ada alami.

  1. Kerugian Sebagian (Partial Loss)

Dalam kerugian sebagian ini Adira memberikan angka maksimal yaitu 75% dari harga pertanggungan atas objek yang diasuransikan. Jenis kerugian ini bisa terjadi karena kehilangan (Partial Loss) dan (Partial Loss Accident) atau kejadian lain yang dijamin dalam polis.

  1. Kerugian Total (Total Loss)

Jenis kerugian total adalah kerugian secara keseluruhan atas objek yang diasuransikan dengan nilai kerugian mencapai 75% dari harga pertanggungan. Jenis kerugian ini dapat terjadi karena kehilangan (Total Loss Stolen) atau tabrakan (Total Loss Accident) atau kejadian lainnya yang dijamin dalam perjanjian polis.

Asuransi Mobil Kecelakaan

Asuransi Mobil Kecelakaan - Asuransi menjadi salah satu faktor yang wajib dimiliki sebagai perlindungan dalam menjalankan aktifitas, baik untuk kesehatan, kendaraan, perjalanan dan lain – lain. Banyak penyedia asuransi yang bisa membantu anda dalam menangani permasalahan tersebut, diantaranya adalah Adira Insurance.

Adira Insurance atau asuransi adira merupakan perusahaan asuransi terbesar yang ada di Indonesia, Asuransi adira didirikan untuk melayani berbagai asuransi umum seperti kesehatan (medicillin), perjalanan (travellin), kendaraan bermotor (Autocillin), dan asuransi – asuransi lainnya seperti Asuransi Kecelakaan Diri, Properti, Alat Berat, Kerangka Kapal, Rekayasa, Surety Bonds, Pengangkutan, Tanggung Gugat, dan berbagai produk lainnya.

Untuk kebutuhan asuransi kendaraan bermotor Asuransi Adira menyediakan layanan yaitu Autocillin, autocillin hadir sebagai tempat untuk melindungi kerusakan – kerusakan yang terjadi pada kendaraan bermotor anda, seperti mobil kecelakaan, mobil lecet, mobil mogok, mobil, hilang dan masih banyak lagi.

Kelebihan Yang Dimiliki Adira Asuransi

mobil kecelakaan
mobil kecelakaan

Sebagai pelopor perlindungan kendaraan bermotor, Autocillin sangat kompatible dan tanggap dalam memberikan layanan terbaiknya. Autocillin juga memiliki 2 produk yang masing memiliki paket pilihan sesuai dengan kebutuhan anda, 2 produk tersebut adalah Autocillin Classic (Konvensional)  dan Autocillin Ikhlas (Syariah) dan unutk pilihan paket perlindung anda bisa memilihnya di bawah ini :

  1. Paket Autocillin Comprehensive

Autocillin Comprehensive merupakan asuransi kendaraan yang dibentuk untuk menangani setiap hal yang tidak diinginkan untuk kendaraan anda, seperti kehilangan / kerusakan pada kendaraan maupun hal – hal yang bersangkutan langsung yang diakibatkan oleh tabrakan, mobil kecelakaan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, pencurian, kebakaran dan hal – hal buruk lainnya. Semua itu akan diganti rugi / biaya perbaikan dengan ketentuan usia maksimal 8 tahun dan loading premi setelah 5 tahun.

  1. Paket Autocillin Comprehensive Plus

Sama dengan Autocillin Comprehensive biasa, Autocillin Comprehensive Plus juga menyediakan pelayanan dan perlindungan dengan tambahan lain sebagai bonus dari layanan tersebut.

  1. Paket Autocillin TLO

Paket Autocillin TLO merupakan asuransi kendaraan yang sepenuhnya memberikan ganti rugi total terhadap kendaraan dengan usia maksimal 15 tahun  (sesuai dengan PSAKBI). Jenis kerusakan yang bisa diproses dalam Autocillin TLO ini adalah mobil kebakaran, mobil kecelakaan, seperti mobil tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat dan kerusakan – kerusakan lalu lintas lainnya.

Fitur Yang Terdapat di Autocillin

mobil kecelakaan
mobil kecelakaan

Untuk layanan tambahan yang akan diberikan oleh Autocillin ini tidak jauh menarik dari layanan – layanan lainnya, berikut merupakan beberapa fitur khusus untuk kendaraan bermotor yang ada di Autocillin :

  1. Bengkel Rekanan Autocilin

Autocillin memiliki bengkel yang mendukung untuk layanan setup mobil anda, dimana dalam Bengkel Rekanan Autocillin anda akan mendapatkan layanan terbaik dan suku cadang asli dengan garansi selama 6 bulan. Layanan yang terdapat pada Bengkel Rekanan Autocillin :

  • Autocillin Garage : Bengkel rekanan utama Autocilin yang memberikan layanan khusus berupa:
    • Lifetime Guarantee : Jaminan seumur hidup untuk pekerjaan pengecatan di Autocilin Garage selama masa pertanggungan.Car Progress Monitoring Service; informasi rutin mengenai status pekerjaan mobil anda di Autocilin Garage.
    • Pick Up Delivery : Layanan antar jemput mobil anda untuk pengerjaan di Autocilin Garage.
    • Car Progress Monitoring Service : Informasi rutin mengenai status pekerjaan mobil Anda di Autocillin Garage.
  • Bengkel Rekanan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM)
  • Bengkel Rekanan Non Agen Tunggal Pemegang Merek (Non ATPM)
  1. Autocilin Rescue

  • Towing Car : Fasilitas Derek Autocilin dan rekanan bagi anda yang mengalami musibah saat berkendara. Untuk wilayah yang tidak terdapat Derek Autocilin dan rekanan, Anda dapat mengajukan penggantian biaya derek maksimum 0,5% dari harga pertanggungan (bagi kendaraan yang mengalami kecelakaan) dan maksimum Rp 500 ribu per kejadian (bagi kendaraan yang mengalami kerusakan mesin/mogok).
  • Ambulance : Memberikan penggantian fasilitas ambulans bagi pengemudi dan/atau penumpang yang mengalami musibah saat berkendara, maksimum Rp 500rb per kejadian.
  • Emergency Roadside Assistance : Bantuan perbaikan gratis bagi kendaraan Anda yang mengalami gangguan ringan saat berkendara di jalan.

Catatan : Towing Car khusus Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Palembang, Makassar, & Medan. (*)ERA khusus Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan.

Layanan terbaik dari Autocillin persembahan Asuransi Adira diperlukan untuk membantu anda dalam menangani setiap masalah dengan kendaraan anda, keselamatan merupakan pilihan anda.

Perlindungan diperlukan untuk menangani bukan untuk mencegah, jadi sebaiknya anda yang mencegah agar hal tersebut tidak dapat terjadi.

Asuransi Mobil Kebakaran

Autocillin memang sudah lama menjadi produk asuransi dengan layanan terbaik di Indonesia, seperti mobil kebakaran, mobil kehilangan, mobil kecelakaan dan masih banyak lagi layanan – layanan yang bisa gunakan.

Layanan – layanan terbaik ini sangat didukung oleh fitur – fitur terbaik dari Autocillin, diantaranya seperti :

Autocillin Mobile Claim Application

Autocilin Mobile Claim Application merupakan salah satu fitur aplikasi yang dapat memudahkan cara klaim asuransi mobil Autocillin. Fitur ini dapat Anda unduh pada smartphone Anda melalui Android Google Play atau Apple App Store

Autocillin Mobile Service

Autocillin Mobile Service merupakan layanan yang diberikan untuk para pelanggan autocillin, dimana para pelanggan dapat melakukan klaim secara langsung.

Layanan autocillin in juga menyediakan informasi – informasi yang sangat dibutuhkan oleh anda, diantaranya harga asuransi mobil, produk – produk yang ada di Adira Insurance dan masih banyak lagi.

Same Day Repair

Same Day Repair merupakan pelayanan khusus dari Adira Autocillin untuk perbaikan mobil. Kerusakan yang dapat ditangani berupa baret-baret, tergores, terserempet dan tidak membutuhkan pengetokan, las, atau penggantian sparepart.

Kerusakan – kerusakan tersebut dapat diperbaiki dengan cepat oleh bengkel rekanan autocillin secara profesional dan hasil yang sangat optimal tentunya.

Jaminan Yang Ada di Autocillin

mobil kebakaran
mobil kebakaran

Jaminan yang diberikan oleh Autocillin memiliki jaminan Comprehensive atau jaminan Total Loss Only dengan rate premi asuransi mobil yang berbeda sesuai jenis jaminan yang dipilih.

Untuk mobil kebakaran, anda bisa memasukannya kepada paket Comprehensive, dimana dalam paket ini terdapat ganti rugi / perbaikan dari kebakaran mobil tersebut. Selain untuk memperbaiki kerusakan mobil dari kebakaran, Paket Comprehensive juga mnyediakan layanan perbaikan lainnya, seperti :Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Asuransi Untuk Mobil Baru

Produk autocillin sangat digemari dan dipakai di Indonesia karena keunggulan dan kelebihan pada layanan yang dilakukan sangat komplit, begitu juga dengan asuransi untuk mobil baru anda. Asuransi autocillin akan mengganti sepenuhnya dengan mobil baru setelah anda mengalami total loss accident selama kurun waktu 6 bulan pertama dari berlakunya penutupan polis.

Dengan menggunakan asuransi autocillin dari Adira Insurance, memungkinkan anda akan terlindung dari kehilangan atau kerusakan mobil anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang asuransi mobil terbaik dari Adira Insurance anda bisa mengunjungi situs resmi Autocillin di asuransiadira.com.

Di situs tersebut dibahas lengkap mengenai prosuk asuransi, fitur, layanan dan cara pengajuan maupun klaim yang dilakukan secara online.