Kecenderungan Resiko Penyakit Berdasarkan Golongan Darah

Setiap orang memiliki jenis darah yang berbeda-beda. Hal ini dibedakan berdasarkan ada tidkanya zat tertentu yang ditemukan dalam sel darah merah dan plasma darah. Dengan berbedanya golongan darah ini, membuat sistem imun setiap orang berbeda juga. Salah satunya ada golongan darah A, kesehatanya lebih sensitif dibandingkan dengan jenis golongan darah yang lain. Ada banyak hal yang bisa kita ketahui melalui golongan darah, salah satunya kita bisa menemukan suatu penyakit atau kecenderungan resiko berdasarkan golongan darah, diantaranya:

1. Nyamuk lebih tertarik pada pemilik golongan darah O

Jika anda memiliki golongan darah O, jangan heran jika sering terkena gigitan nyamuk. Anda akan dua kali lipat lebih menarik perhatian nyamuk dibandingkan dengan golongan darah lainnya. Namun ada kabar baiknya juga, anda tidak usah khawatir terkena penyakit malaria, karena protein malaria yang memetikan tersebut akan sulit melekat pada sel darah O.

2. Beda golongan darah beda bakteri usus

Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian di Eropa bahwa ada beberapa kategori bakteri di usus yang berbeda. Perbedaan ini dikatakan berdasarkan jenis golongan darah seseorang. Maka dari itu kita harus mengetahui pola makan yang baik berdasarkan golongan darah juga pengobatan yang akurat sehingga dapat mengatasi itu semua.

3. Golongan darah O lebih rentan stres

Banyak study yang membuktikan bahwa melihat tingkat kortisol pada golongan darah O lebih tinggi dibandingkan dnegan golongan darah lainnya. sehingga ia lebih rentan terkena stress. Stress kortisol ini disebabkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi junk food dan penuaan dini.

4. Kecenderungan obsesif pada golongan darah A

Pemilik golongan darah A memiliki kecenderungan perilaku obsesif-kompulsif. Hal ini membuat dia bersifat lebih persisten yang kerap melakukan sesuatau dengan rajin dan tekun sehingga ia di cap sempurna. Hal ini bisa ia lakukan walau sudah lelah dan bahkan frustasi.

Itulah beberapa kecenderungan yang terjadi berdasarkan golongan darah. Anda yang memiliki golongan darah A, kesehatannya memang lebih sensitif, namun bisa diatasi dengan menjaga pola makan yang baik.